Banda Aceh,  – Sebanyak 506 Mahasiswa dari 8 Fakultas dan 14 Prodi mengikuti sidang terbuka Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) pada hari ini Sabtu, 24 September 2022 di gedung UCC Ahmad Dahlan Jalan Muhammadiyah Batoh, Lueng Bata, Banda Aceh.

Sidang terbuka tersebut dalam rangka wisuda Ahli Madya, Sarjana dan Magister ke-43 semester genap tahun akademik 2021/2022, Banda Aceh 27 safar 1444/24 September 2022 M. Kegiatan ini disambut haru oleh orang tua wisudawan, karena dapat menyaksikan langsung upacara wisuda tersebut secara terbuka setelah dua tahun terakhir wisuda dilaksanakan secara tertutup karena covid-19.

Selain civitas akademika hadir juga Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh diwakili oleh Mansyur, S.T., M.Pd, Wakil Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (KOPERTAIS) Wilayah V Aceh Dr. Ismail, M.A serta wakil ketua Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Edy Suwandi Hamid, M.Ec.

Wakil Rektor I UNMUHA Dr. Fadhlullah S.H., M.S. merincikan yang mengikuti Wisuda Ahli Madya, Sarjana dan Magister ke-43 ini terdiri dari Magister Kesehatan Masyarakat 30 wisudawan, Fakultas Hukum 97, Ekonomi Akutansi 58, Ekonomi Manajemen 105 , Teknik Arsitektur 13, Teknik Sipil 19, Pendidikan Agama Islam 6, Tadris Biologi 2, Perbankan Syariah 5, Fakultas Kesehatan Masyarakat 89, Fakultas Psikologi 33 dan Perhotelan 7 Wisudawan.

Fadhlullah menambahkan para wisudawan semester ini terhitung semenjak bulan Maret sampai dengan Agustus tahun 2022 dengan total lulusan 506 wisudawan.

Rektor UNMUHA Dr. H. Aslam Nur M.A dalam sambutannya menyampaikan “terimakasih kepada orang tua, suami atau istri yang telah percaya kepada kami, untuk menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Aceh.

“ Khusus nya kemi ucapkan terimakasih sekali lagi kepada kedua orang tua wisudawan, yang telah bersusah payah di dalam menyekolahkan putra dan putrinya.”

Dapat kami sampaikan beberapa kemajuan dari sisi akreditasi  kita mendapatkan nilai akreditasi “Baik sekali”. UNMUHA adalah universitas swasta satu-satunya di Aceh yang memperoleh akreditasi institusi baik sekali tersebut.

Aslam Nur juga menyampaikan saat ini Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) yang sudah terakreditasi “A “ kita berdoa semoga dalam waktu yang tidak lama lagi dapat menjadi “Unggul”. Prestasi lainnya kita juga mendapat Hibah dari Kemenrestekdikti baik bagi dosen serta mahasiswa.

Kita juga dipercaya oleh Kemendikbud untuk menjadi Perguruan Tinggi (PT) penerima mahasiswa dalam program pertukaran mahasiswa merdeka sebanyak 69 dari luar pulau Sumatera belajar di UNMUHA selama satu semester dan banyak lagi prestasi yang di peroleh UNMUHA pada periode semester genap ini.

“Alhamdulillah tahun ini dosen UNMUHA sejak bulan Maret hingga September ini ada 4 dosen yang telah selesai menyelesaikan pendidikannya baik di luar mapun dalam negeri bergelar Doktor.”

Beberapa prestasi lainnya UNMUHA insya Allah akan meresmikan klinik yang diresmikan oleh Wali kota Banda Aceh, klinik ini adalah cikal bakal UNMUHA mendirikan Rumah Sakit kedepannya.

Jangan pernah berhenti menggapai ilmu yang lebih tinggi, baik secara formal dan informal, manfaatkan media informasi saat ini melalui internet. tetaplah menjadi anak yang berbaikti kepada orang tua, kami ingatkan juga, moto kita moralitas dan intelektualitas jaga itu. Tutup Aslam Nur

Acara Wisuda ke-43 tersebut di hadiri juga oleh Ketua dan Anggota Badan Pelaksana Harian (BPH) UNMUHA, Kapolsek Lueng bata, Keuchik Gampong Batoh, Ketua senat, Ketua keluarga alumni UNMUHA dan para orang tua wisudawan.

Selain yang dating secara langsung ke kampus UNMUHA kegiatan ini juga disiarkan secara langsung pada chanel youtube UNMUHA. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *