Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melaksanan prosesi yudisium sarjana lulusan semester ganjil tahun akademik 2020/2021, lulusan pada semester ini yaitu dari program studi akuntansi dan program studi manajemen.

Adapun jumlah peserta yudisium ini adalah dari program studi akuntansi 131 lulusan dan dari program studi manajemen 109 lulusan.

Mengingat masih dalam kondisi pandemic covid-19 yudisium ini dilaksanakan dalam empat sesi dimana untuk satu hari dibagi dua sesi yudisium yaitu pada hari Sabtu dan Ahad tanggal 20-21 Maret 2021 yang dilaksanakan di Ruang Aula FE Unmuha.

Dalam sambutannya Dekan FE Unmuha Drs. Tarmizi Gadeng, SE, M.Si, MM menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh lulusan pada semester ini semoga bisa menjadi modal awal untuk Kembali terjun pada masyarakat. “walaupun anda semua sudah diuji oleh empat penguji saat sidang, nanti anda semua akan diuji oleh masyarakat luas”. Ujar dekan.

Selanjutnya dekan menyampaikan setelah menyelesaikan kuliah tantangan saudara adalah mencari pekerjaan, mengingat angka pencari kerja yang tinggi dan lapangan pekerjaan yang tersedia sangat sedikit, “kami menghimbau kepada saudara agar untuk mencipatakan lapangan kerja dengan berwirausaha atau melajutkan Pendidikan ke jenjang selanjutnya”.

Dekan juga menyampaikan pesan kepada lulusan agar semua lulusan FE Unmuha untuk selalu menjaga nama baik almanater yaitu FE Unmuha, Unmuha khususnya dan nama besar Muhammadiyah pada umumnya. “terus menjaga moralitas saat berada dalam masyarakat, agar nama baik Almamater terus terjaga dengan baik” tutup dekan

Acara yudisium ini sendiri dihadiri oleh Dekan, Wakil-wakil dekan, Ketua Prodi AKuntansi, Ketua Prodi Manajemen, Ketua Prodi Bisnis Digital, Ketua Prodi Kewirausahaan, Ketua GJM, Dosen dan Staf FE Unmuha.

Selanjutnya para lulusan diberikan surat keterangan lulus oleh dekan dan kaprodi masing sementara itu bagi yang lulusan terbaik diberikan penghargaan oleh Dekan FE Unmuha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *